Wednesday, November 5, 2008

PETERPAN MO GANTI NAMA LOO,,,

'Apalah arti sebuah nama.' Kalimat ciptaan Shakespeare itu memang selalu populer di telinga kita. Namun grup band besar Indonesia, Peterpan, cukup merasa kehilangan saat memutuskan untuk mengganti nama mereka.
"Di satu sisi kita mau ganti nama emang berat, tapi di sisi lain kita semakin punya semangat baru," ungkap Lukman saat ditemui dalam konser Sebuah Nama Sebuah Cerita di Pantai Festival Ancol, Minggu (19/10), kemarin.
Sang vokalis, Ariel, juga menuturkan bahwa mereka telah menyiapkan tiga nama baru untuk band tersebut. Tapi dia menolak untuk mengungkapkannya saat ini.
Proses ganti nama ini sendiri dilatarbelakangi oleh keluarnya Andika dan Indra dari Peterpan November 2006 lalu.
"Memang ada perjanjian sama Andika dan Indra, setelah selesai kontrak Peterpan atau satu tahun setelah album Peterpan terakhir, kita harus ganti nama. Dan itu bulan Agustus 2009 berakhirnya kontrak," kata Ariel.
Sementara itu, persiapan untuk berganti nama ini telah dibantu oleh banyak pihak. "Label siap banget ngebantu kita, begitu juga dengan manajemen," tambah cowok yang pernah digosipkan dekat dengan Luna Maya ini.
Uki menambahkan juga bahwa perubahan nama Peterpan tidak akan berpengaruh besar pada ciri khas musik mereka.
"Ciri khas kita nggak berubah, tapi kalau aransemen kita masih ingin kembangin lagi dari yang sebelumnya. Tetep ada perubahan tapi bukan di ciri khas," katanya.
"Ya kalau dipikir mungkin ada bagian yang hilang, tapi kita mesti tetap jalan terus, tidak bisa terlena oleh kehilangan itu," pungkas Ariel.

No comments: